Unik! Kereta Api Jepang ini Lebih Lambat dari Orang Berlari

12.45 0 Comments A+ a-

TOKO4D - Jepang terkenal dengan mobilitas yang cepat. Orang-orangnya pun bergerak sangat cepat. Tak lupa, Jepang juga memiliki kereta api super cepat, yaitu Shinkansen.

Dengan hal itu, aneh jika Jepang malah memiliki kereta api yang lambat. Lajunya hanya 14 km/jam. Bahkan, laju kereta ini tidak lebih cepat dari orang berlari. Kereta ini adalah 'Snow Turtle'.



Snow Turtle merupakan kereta dari perusahaan Hokuetsu Express yang mengisi jalur Hokuhoku. Karena, jalur ini tidak dilalui kereta Shinkansen. Jadi hal ini membuat keuntungan tersendiri bagi perusahaan.

Bukannya meng-upgrade supaya lebih cepat. Perusahaan malah membiarkan Snot Turtle menjadi kereta lambat karena dikhususkan untuk kepentingan pariwisata.

Dengan kecepatan yang hanya 14 km/jam, penumpang dapat menikmati pemandangan daerah pedesaan Niigata. Itulah tujuannya supaya penumpang puas menikmati perjalanan.

Jadi, kalau kamu di Jepang dan punya waktu sangat longgar, bolehlah sempatkan diri untuk mencoba menaiki kereta lambat ini. Itu jika kamu punya waktu luang dan tidak sedang terburu-buru. Happy travelling!